Polisi Tangani Kasus Bakar Pesawat, Asli Karena Kebrutalan KSB Warga Tak Terlibat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kasus pembakaran pesawat terbang di Intan Jaya (bukan Nabire) sudah ditangani Polres Nabire dan Intan Jaya. Ternyata bukan dibakar masyarakat yang kecewa tetapi murni perilaku brutal kelompok separatis bersenjata (KSB) Papua.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi AM Kamal pembakaran pesawat milik MAF itu murni tindakan brutal KSB.

AM Kamal menerangkan pesawat jenis Quest Kodiak (bukan Twin Otter) berhasil mendarat di Bandara Pagambar, Intan Jaya pada Kamis 7 Januari 2021, Pukul 09.00 WIT.

Pesawat yang dipiloti Warga Negara Amerika Serikat, Alex Luferchek itu lepas landas dari Bandara Nabire membawa dua penumpang.

Setibanya di Bandara Pagamba muncul sekelompok anggota KSB yang memaksa pilot turun dari pesawat sambil membuang peluru ke atas.

“Pilot kemudian diselamatkan oleh pendeta dan masyarakat setempat ke Kampung Tekai perbatasan antara Kampung Bugalaga dan Kampung Pagamba, Intan Jaya. Kemudian pesawat itu dibakar,” ujar Kamal seperti dilansir antaranews.

Luferchek kemudian dijemput helikopter dari Wamena yang kemudian membawanya ke Jayapura untuk pemeriksaan psikologinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini