Polisi Periksa Amien Rais Lebih 10 Jam

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Politisi senior Amien Rais diperiksa oleh polisi selama lebih 10 jam lamanya. Datang pukul 10.30 WIB di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Amien baru keluar pada malam sekitar pukul 20.42 WIB, Jumat 25 Mei 2019.

“Alhamdulillah, sehat,” kata Amien Rais saat ditanya mengenai kondisinya setelah diperiksa.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar berjargon ‘people power’ dengan tersangka Eggi Sudjana.

Saat ditanya soal people power yang selama ini juga sering digaungkannya di berbagai kesempatan, Amien berkata maksudnya bukanlah berarti makar, melainkan hanya gerakan konstitusional

“Jadi yang saya kembangkan sesungguhnya people power enteng-entengan, bukan seperti people power yang mau mengganti rezim atau menjatuhkan presiden, itu sama sekali jauh,” ujar Amien.

Sekitar pukul 11.39 WIB Amien terlihat keluar dari ruang penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Amien keluar karena dirinya ingin menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Polda Metro.

Saat keluar dari ruang penyidik, ia sempat menunjukan buku berjudul ‘Jokowi People Power’. Ia terus memegang dan menunjukan buku itu hingga masuk ke dalam masjid.

Namun, Amien enggan memberikan tanggapan terkait alasan dirinya menunjukkan buku tersebut. “Nanti-nanti ya, mau Jumatan dulu, lebih penting Allah,” kata Amin singkat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5).

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini