Polisi: May Day di Indonesia Aman

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Meski ada sedikit kerusuhan di Bandung, secara umum peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day berlangsung aman.

“Situasi keamanan dalam rangka memperingati May Day di Indonesia dapat dikatakan sangat kondusif,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu 1 Mei 2019.

Aksi May Day menurutnya tidak hanya diisi dengan penyampaian aspirasi buruh, namun juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan perlombaan.

Menurutnya di Jakarta kegiatan itu dilakukan di delapan titik, sedangkan di Jawa Barat dipusatkan di Karawang. Seluruhnya berlangsung kondusif sebagaimana aksi lain di Banten, Jawa Tengah, Surabaya, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Untuk menjaga situasi keamanan selama peringatan Hari Buruh 1 Mei 2019 di seluruh Indonesia, dikerahkan sebanyak 80 ribu personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.
Sebanyak 30 ribu personel ditempatkan untuk menjaga Jakarta.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini