Polisi Bekuk Enam Orang Aktor Pembakaran Polsek Tambelangan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Enam orang pelaku dan aktor penggerak pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang diamankan oleh polisi. Status keenam orang tersebut saat ini sudah menjadi tersangka dan telah ditahan di Mapolda Jawa Timur.

“Ada enam orang yang sudah kami amankan dan saat ini sudah di periksa secara maraton tokoh-tokoh siapa dibalik itu semuanya,” ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan usai bertemu dengan para ulama di rumah dinasnya, Jalan Bengawan, Surabaya, Minggu 26 Mei 2019.

Menurut Luki, penangkapan keenam tersangka tersebut didasarkan dari hasil pengembangan dan disertai sejumlah barang bukti. Sehingga polisi menyimpulkan keenam tersangka diduga merupakan aktor intelektual dan pelaku lapangan pembakaran Mapolsek Tambelangan.

“Dan enam pelaku ini merupakan aktor intelektualnya dan pelaku lapangan yang membantu. Dari enam orang Insyaallah besok akan kami sampaikan pelaku-pelakunya dan barang bukti yang sudah kami amankan,” katanya.

Pihaknya menjamin penangkapan keenam tersangka tidak akan menyalahi prosedur apalagi sampai salah tangkap. Sebab polisi telah melakukan penangkapan sesuai standar operasional. Selain itu tim polisi yang dipimpin Wakapolda Jatim juga didukung dengan Informasi Teknologi yang ada.

“Seluruh tersangka juga sudah kami tahan di Polda, penanganannya kami langsung tarik di Polda. Tim kami dari Polres juga kami libatkan. Dan saat ini polsek untuk sementara dibantu oleh camat kami buatkan tenda untuk anggota sementara,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini