Polisi Bandara Amankan Pilot Gadungan Garuda Indonesia di Soetta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Seorang pria berinisial AMA (23) asal Bekasi diamankan oleh petugas keamanan bandara Soekarno Hatta karena mengaku sebagai pilot Garuda Indonesia.

Dari tangan yang diduga penipu tersebut diamankan ID Card pilot yang dipalsukan dan seragam pilot yang dibeli dari pasar bebas.

Penangkapan pilot gadungan tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, AKP Alexander Yurikho.

“Betul, sudah ditahan. Ditangkap beberapa waktu lalu.Dia mengaku baru sekali menipu,” katanya.

Modus penipuan yang dilakukan AMA adalah dengan memalsukan kartu identitas karyawan Garuda Indonesia dan mengaku mengenal pejabat di dalamnya.

Pilot gadungan ini juga mengaku dapat membantu para calon pilot untuk dapat bekerja di Garuda Indonesia.

VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan tak pernah memungut biaya apa pun selama proses rekrutmen. Seluruh biaya transportasi dan akomodasi selama proses rekrutmen ditanggung peserta masing-masing.

“Informasi mengenai kegiatan rekrutmen akan disampaikan hanya melalui website karier resmi Garuda Indonesia di http://career.garuda-indonesia.com atau melalui media sosial resmi Garuda Indonesia,” kata dia.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini