Polda Metro Jaya Siapkan 100 Kamera ETLE bila Tilang di Jalan Dihapus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan 100 kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di sejumalh ruas jalan di Jakarta pada 2021.

Hal ini sebagai upaya persiapan program calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang mewacanakan meniadakan tilang oleh polisi lalu lintas.

“Kami Polda Metro Jaya menyambut gembira dan siap mendukung kebijakan dan Kapolri untuk meningkatkan ETLE,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, Jumat 22 Januari 2021.

Sambodo mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan penambahan kamera ETLE tahap tiga ke Pemprov DKI Jakarta. Recananya 50 unit kamera akan ditambahkan.

“Di tahun 2021 kita ajukan proposal ke Pemda DKI untuk melanjutkan program ETLE paling tidak penambahan kamera 50 lagi. Sehingga diharapkan di 2021 ini ada 100 kamera lagi di Jakarta,” kata Sambodo.

Ia juga menegaskan bahwa penindakan tilang oleh anggota di lapangan akan dihapus seiring penambahan kamera ETLE di sejumlah ruas jalan.

“Ya secara bertahap karena mudah-mudahan ke depan akan tambah (kamera ETLE) banyak lagi,” kata Sambodo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini