Pogba Dicoret dari Timnas, Pemain Ini Gantikan Posisinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mencoret Paul Pogba dari skuatnya, setelah dinyatakan positif Covid-19. Sebagai gantinya, Eduardo Camavinga dipanggil untuk mengisi posisi Pogba.

Camavinga dipanggil untuk memperkuat timnas Prancis yang akan melakoni laga melawan Swedia pada 6 September dan Kroasia pada 9 September 2020 mendatang di ajang UEFA Nations League.

Tentu saja publik Prancis terkejut dengan keputusan Deschamps. Pasalnya, gelandang Rennes itu masih berusia 17 tahun, dan sudah harus mengemban tugas berat Pogba di timnas.

Namun, Deschamps menegaskan sama sekali tak ada keraguan untuk memanggil Camavinga. Menurutnya Camavinga memang layak bergabung dengan skuad Ayam Jantan usai tampil menawan di lini tengah Rennes musim lalu.

“Mungkin ini terbilang sedikit terlalu cepat. Namun, melihat apa yang dilakukannya di lapangan, ini hal yang pantas,” ujar Deschamps dikutip dari BeIn Sports, Kamis 27 Agustus 2020.

Camavinga nyaris tak tergantikan di Rennes pada Ligue 1 2019/2020. Ia hanya absen tiga kali dan mampu mengemas satu gol dan dua assist.

Camavinga yang bermain sebagai gelandang bertahan tak hanya jago memutus serangan lawan. Namun, juga punya kemampuan yang cukup baik dalam mendistribusikan bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini