PMKRI Dukung Pelaksanaan PON XX di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dukungan atas penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua terus berdatangan. Perhimpunan Mahasiswa Katholik RI (PMKRI) juga ikut memberikan dukungan agar penyelenggaraan event olahraga nasional ini berjalan sukses.

Dukungan ini disampaikan oleh Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Lawan Joman. Menurutnya, pelaksanaan PON XX di Papua sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah Indonesia bagi tanah Papua untuk menjadi tuan rumah.

“Saya sebagai Orang Asli Papua (OAP) bangga. Saya pun setuju dan sepakat untuk dilanjutkan PON Papua ini. Semua elemen yang berkepentingan di Provinsi Papua dan Papua Barat antara lain tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemerintah, mari kita membangun bersama untuk mensukseskan PON XX Papua,” ujarnya, belum lama ini.

Lawan Joman juga menghimbau kepada segenap masyarakat Papua agar mengabaikan segala pemberitaan miring dan negatif yang berupaya untuk menggagalkan penyelenggaraan PON XX.

“Berita negatif itu hanya untuk kepentingan sendiri dan kelompoknya tidak usah didengar. Kita harus bersatu untuk kemajuan provinsi Papua dan Papua Barat ke depan,” katanya.

Senada, anggota Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI lainnya Diego Guntur Salimubun juga mengatakan bahwa dukungan masyarakat dan pemerintah Papua akan sangat menentukan berhasil tidaknya pelaksanaan PON XX Papua.

“Oleh karenanya, pemerintah dan semua elemen masyarakat Papua harus dapat membuktikan kepercayaan pemerintah pusat dengan terselenggaranya event nasional tersebut secara sukses dan damai,” ujarnya.

Guntur mengatakan, PMKRI sebagai organisasi yang intens terhadap perkembangan provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat dan elemen masyarakat Papua mendukung pelaksanaan PON XX agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“PON XX sebuah kesempatan bagi pemerintah dan rakyat Papua untuk Bersatu membuktikan kepada dunia bahwa Papua itu aman, damai dan mampu menjalankan PON XX dengan baik dan lancar,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan PON XX akan memberikan dampak positif bagi Papua. Terutama akan ikut meningkatkan perekonomian di Povinsi Papua dan taraf hidup masyarakat Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini