PM Rusia Positif Corona, Vladimir Putin dalam Kondisi Darurat

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin dinyatakan positif terjangkit corona atau Covid-19. Hal ini membuat kondisi Presiden Vladimir Putin dalam keadaan darurat dan terpaksa dikawal super ketat.

Kabar positifnya Mishustin disampaikan Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov pada Jumat 1 Mei 2020. Ia berkata, Presiden Putin akan berada dalam pengawasan level tertinggi.

“Sebagai kepala negara, perlindungan kesehatannya ada di level tertinggi,” kata Peskov, sebagaimana dikutip dari Sputnik News.

Pada Kamis 30 April lalu, PM Mishustin (54) mengatakan dia dites positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Wakil PM, Andrei Belousov ditunjuk sebagai PM sementara. Presiden Putin menyetujui penunjukan Belousov dan telah menandatangani surat penunjukannya.

Mishustin belum lama menjabat sebagai Perdana Menteri. Dia diberi peran perdana menteri pada Januari dan aktif terlibat dalam penanganan epidemi di Rusia. Mishutin menjadi politisi senior pertama di rusia yang terjangkit virus mematikan asal Wuhan, Cina tersebut.

PM Mishustin menyampaikan sendiri kepada Presiden Putin bahwa dia dinyatakan positif Covid-19 melalui panggilan video. Putin memaklumi kondisi itu, dan berkata virus bisa menjangkit siapa saja.

“Apa yang terjadi pada Anda bisa terjadi pada siapa saja, dan saya selalu mengatakan ini,” kata Putin.

“Anda orang yang sangat aktif. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini,” ujarnya menambahkan.

1 KOMENTAR

  1. Tks mr President Putin, beri semangat bahwa dia bisa sembuh, dan bekerja kembali. Corona tidak memandang ras, agama, dll, dia bisa menginfeksi siapa saja. Mari kita lawan bersama. Semangaaat ?? #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini