revitalisasi trotoar cikini
Pengerjaan revitalisasi trotoar Jalan Raya Cikini (infopublik.id)

MINEWS.ID, JAKARTA – Soal kebakaran di proyek revitalisasi trotoar Jalan Cikini Raya, Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Tris Yanuarsyah menyatakan sedang menyelidikinya. Yang jelas terbakarnya kabel bawah tanah tersebut akibat pelindungnya terkelupas.

“Indikasi awal bisa karena vandalisme atau terkena pekerjaan lain. Kini PLN sudah mengganti 25 meter kabel tegangan bawah tanah dan dipasangi pipa pelindung,” kata Tris, Minggu 3 November 2019.

Seperti dilansir Antara, di sekitar Cikini sempat terjadi pemadaman listrik karena terbakarnya kabel bawah tanah tersebut.

Sebelumnya Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan petugas damkar segera memadamkan percikan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Informasi percikan api di trotoar Cikini tersebar melalui akun instagram @jktinfo yang berasal dari laporan netizen yang melintasi daerah itu.

Percikan itu menyebabkan asap membubung dari lubang masuk saluran jaringan kabel bawah tanah di trotoar Cikini dan menghasilkan bunyi seperti petasan.

Namun, PLN tidak mengungkapkan langkah yang akan ditempuh jika peristiwa itu akibat vandalisme atau kecerobohan pekerjaan revitalisasi trotoar dari Pemprov DKI Jakarta.

Berita sebelumyaTips and Trik Ini Bikin Awal Pekanmu Gak Bosenin
Berita berikutnyaKBRI Ungkap Penyebab Kematian Afridza Munandar, Berikut Hasil Autopsinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here