PKB Kaltim Usung Cak Imin di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hasil Muscab serentak 10 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kalimantan Timur yang diadakan dua hari 13-14 Maret 2021 menyatakan satu suara mengusung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai Calon Presiden pada Capres 2024 mendatang.

“Muscab ini, juga akan merekomendasikan beberapa hal, seperti mengusung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024,” kata Ketua DPW PKB Kalimantan Timur Syafruddin, di Hotel Aston Samarinda, Sabtu 13 Maret 2021.

Syafruddin mengatakan, satu suara PKB se-Kalimantan Timur, adalah bentuk aspirasi dari kader PKB di Kalimantan Timur. “Mengusung Gus Muhaimin sebagai Capres pada Pilpres, adalah aspirasi kader yang dituangkan dalam rekomendasi Muscab,” katanya.

Di lain hal, PKB juga mematok target pada Pemilu 2024, agar kader PKB Kalimantan Timur lolos ke DPR RI. “Target, semua DPC se-Kalimantan Timur, wajib meloloskan kader terbaiknya ke DPR RI,” katanya.

“Kalau tidak terpenuhi, maka semua mundur. Saya mundur sebagai Ketua DPW, Sekretaris DPW mundur, dan ketua-ketua DPC harus mundur diri, kalau tidak sukses mengirimkan kader terbaik ke DPR RI,” katanya.

Masih soal Pemilu 2024 mendatang, Syafruddin juga mematok target enam kursi di DPRD Kaltim. “Lima kursi yang ada sekarang kita pertahankan. Kalau nanti di 2024 kurang, berarti saya dianggap gagal. Bersama dengan sekretaris, layak dimundurkan,” katanya.

Muscab 10 DPC yang dimulai hari ini, berada di dua daerah Samarinda dan Berau. Tujuannya, untuk mengevaluasi kinerja, memilih ketua baru, serta membahas program kerja 2021-2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini