(Foto: Sky Italia)

MATA INDONESIA, TURIN – Andrea Pirlo mencatatkan rekor kurang bagus. Dia menjadi pelatih Juventus dengan start terburuk dalam 10 tahun terakhir.

Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus awal musim ini menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Juventus adalah klub pertama Pirlo dalam kariernya melatih.

Sejak Andrea Agnelli mengambil alih Juventus di 2010, Pirlo menjadi pelatih dengan start terburuk dalam enam pertandingan awal. Dia mencatatkan dua kemenangan, tiga imbang, dan satu kalah.

Satu dari dua kemenangan yang ditorehkan Pirlo didapat sebagai ‘hadiah’. Juventus diberikan kemenangan 3-0 karena Napoli tak datang ke stadion. Dalam enam laga di bawah asuhan Pirlo, Juventus mencetak sembilan gol dan kebobolan empat gol.

Start Pirlo lebih buruk dari Luigi Delneri, pelatih Juventus di 2010. Saat itu Delneri mencatatkan empat kemenangan, satu imbang, dan satu kalah. Juventus saat itu juga mencetak sembilan gol dan kebobolan empat gol.

Antonio Conte menggantikan Delneri semusim kemudian. Conte mencatatkan tiga kemenangan dan tiga imbang. Juventus era Conte mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga gol.

Massimiliano Allegri punya rekor paling bagus dengan catatan enam kemenangan dari enam pertandingan, mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Sedangkan di era Sarri, Juventus mencatatkan empat kemenangan dan dua imbang, mencetak 11 gol dan kebobolan tujuh gol.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here