Pirlo: Morata Bukan Ban Serep Juventus

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Banyak yang menilai Alvaro Morata adalah ban serep Juventus karena gagal mendatangkan dua pemain utama buruannya. Tapi, kabar itu dibantah Andrea Pirlo.

Morata tak pernah disebut-sebut sebagai target Juventus di bursa transfer. Bianconeri santer diberitakan membidik Luis Suarez dari Barcelona. Kemudian, ada nama Edin Dzeko dari AS Roma.

Juventus sebenarnya sudah sepakat dengan Barcelona terkait transfer Suarez, tapi kesepakatan terpaksa dibatalkan karena Suarez harus memiliki paspor Italia. Pasalnya, kuota pemain Non-EU Juventus sudah habis.

Suarez dikabarkan lulus tes untuk mendapatkan paspor Italia, tapi prosesnya disebut memakan waktu lama dan tidak sempat mendaftarkan nama pemain 33 tahun itu di Serie A dan Liga Champions.

Kemudian, Juventus membidik Dzeko. AS Roma terus mengulur-ulur waktu karena mereka masih menunggu kepastian transfer Arkadiusz Milik dari Napoli. Akhirnya, Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

“Kami menunggu penyerang datang dan dia datang. Alvaro Morata mengenal kami dengan baik dan saya beruntung pernah main bareng dengannya,” kata Pirlo, dikutip dari AS, Minggu 27 September 2020.

“Dia bukan pemain pilihan ketiga, tapi salah satu prioritas kami. Dari segi teknik dan taktikal, dia tipe pemain yang kami cari. Untuk Dzeko, dia bisa saja menjadi penyerang Juventus, tapi dia tetap pemain hebat. Kami menghormatinya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini