Pirlo Masih Butuh Waktu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tak puas dengan hasil yang diraih Si Nyonya Tua. Menghadapi tim guram ,Crotone pada laga lanjutan Serie A, peraih Scudetto musim lalu itu harus puas membawa pulang hasil imbang.

Bermain di Stadion Ezio Scida, Juventus hanya mampu mencetak satu gol lewat Alvaro Moratta yang memanfaatkan umpan Federico Chiesa. Sementara gol tuan rumah hadir melalui eksekusi penalti Simeon Nwankwo.

Meski demikian, sang pelatih memaklumi skuadnya yang dihuni para pemain muda. Juventus sendiri harus puas bermain tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo lantaran harus menjalani karantina mandiri usai dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

“Sayangnya, kami harus bermain dengan 10 pemain dalam dua pertandingan terakhir karena kesalahan kami, tetapi kami adalah tim muda yang masih harus bekerja keras dan tidak ada waktu untuk itu, karena kami juga harus melakoni laga internasional,” tutur Pirlo, mengutip Football Italia, Minggu, 18 Oktober 2020.

“Para pemain muda membutuhkan pengalaman dengan bermain di setiap pertandingan dan itu mungkin saja terjadi, bahwa mereka melakukan kesalahan yang naïf sebagai bagian dari proses pembelajaran,” sambungnya.

Pirlo yang juga sempat berkostum AC Milan itu menambahkan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk membangun skuad yang mumpuni.

“Kami membangun tim dengan kualitas, namun masih ada pekerjaan yang belum selesai dan membutuhkan waktu. Para pemain muda akan belajar dari kesalahan, yang berarti kami harus mengambil sejumlah risiko di beberapa awal laga musim ini,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini