ilustrasi tes SKD CPNS
ilustrasi tes SKD CPNS

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) CPNS asal Tegal bernama Nastiti Wikan Maharani benar-benar membuat takjub.

Ia berhasil menjawab semua soal dengan benar dan meraih nilai tertinggi skala nasional, yakni 500.

“Dari BKN, ini merupakan passing grade terbesar se-Indonesia. Persaingannya sangat ketat sekali,” kata Perwakilan Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta, Sri Widayati di Semarang, Jumat 18 September 2020.

Sri menjelaskan nilai 500 yang didapat Nastiti merupakan hasil tes CPNS sistem komputer asissted test (CAT) pada sesi ketiga yang diikuti para peserta dari Kabupaten Tegal. Hasil raihan tertinggi dari Nastiti dapat disaksikan melalui channel Youtube Kanreg I BKN Official.

“Ini capaian prestasi yang baik, bisa jadi motivasi para peserta tes SKB lainnya. Sebab SKB CPNS kali ini memiliki bobot sebesar 60 persen,” ujarnya.

Rekor sebelumnya dipegang oleh peserta asal Kabupaten Batang dan Kabupaten Brebes, dengan nilai 480, namun sudah terpecahkan oleh Nastiti.

Kepala BKD Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati mengakui memang ada satu peserta dari wilayahnya raih nilai tinggi tingkat nasional. Rencananya, ia akan mengontak langsung dengan peserta tersebut.

“Kami bangga karena peserta kami bisa pecahkan rekor nasional,” ujar Retno.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here