Pindad Bakal Garap Mobil Listrik untuk Joko Widodo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tren mobil listrik saat ini didunia sedang naik, banyak perusahaan mobil terkenal berlomba-lomba meluncurkan produknya ke pasaran. Nah, salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang persenjataan, Pindad bekerjasama dengan Esemka akan merancang mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengungkap sudah ada pembicaraan terkait mobil dinas Jokowi dengan Esemka. Desain mobil yang kemungkinan akan dipakai Jokowi sehari-hari itu disebut sudah dibuat.

Abraham menjelaskan desain belum sampai ke tahap prototipe. Proyek dikatakan sempat tertunda dan hingga kini belum ada diskusi baru soal kelanjutannya.

“Akhirnya kan, karena sudah sempat ramai dan kita belum lanjut lagi. Pihak Esemka juga belum bicara lagi dengan kita untuk kelanjutan produksi untuk mobil pak presiden itu,” katanya, Senin 1 April 2019.

Abraham memastikan desain mobil dinas buat Jokowi mengadopsi teknologi listrik murni. Meski begitu dia tidak menjelaskan lebih rinci terkait hal itu.

Prototipe mobil dinas Jokowi berbasis SUV Esemka Garuda 1 telah selesai dikerjakan. Meski begitu dipahami mobil anti-peluru yang sudah menjalani serangkaian modifikasi eksterior dan interior itu menggunakan mesin berpembakaran dalam di bawah kap mesin.

Abraham mengungkap kendaraan listrik pertama hasil kerja sama dengan Esemka adalah pikap. Setelah itu Esemka juga sudah menyiapkan MPV dan sedan listrik.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini