Pin Khusus Bumil! Bikin Ibu Hamil Makin Nyaman Naik KRL

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi para ibu hamil yang biasa menggunakan kereta commuter line untuk bepergian. Sekarang, bumil gak akan kesulitan lagi deh mengakses kursi saat berada di krl.

Pasalnya, PT KCI punya program yang dibuat khusus demi keamanan dan kenyamanan para bumil. Program tersebut diberi nama Pin Khusus Ibu Hamil.

Program ini bakal resmi dirilis pada 4 September 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Dengan adanya pin khusus ini, ibu hamil yang menjadi penumpang krl akan mudah terdeteksi. Sehingga, akan menggugah kesadaran para penumpang lain untuk memberikan kursi.

Nah, untuk mendapatkan Pin Khusus Ibu Hamil, kita bisa mendaftarkan diri dengan memberikan data-data pribadi seperti nama, tanggal lahir, alamat, no KTP, no telepon, serta melampirkan foto diri dan surat keterangan dari rumah sakit atau bidan tentang usia kehamilan atau prediksi kelahiran.

Para bumil bisa melakukan pendaftaran dulu melalui 3 cara, yaitu:

1. Online di https://bit.ly/30DZ20k
2. Stasiun: Bekasi, Bogor, Juanda, Duri, Sudirman, dan Tanah Abang.
3. Komunitas: Jalur Bekasi, Jalur Depok – Bogor, Jalur Nambo, Jalur Serpong, Jalur Duri – Tangerang.

Setelah mendaftarkan diri, pin bisa diambil di komunitas atau stasiun yang disepakati pada saat verifikasi.

Pin Khusus Ibu Hamil ini diharapkan bisa membantu mengidentifikasi ibu hamil, terutama mereka yang usia kehamilannya baru menginjak trimester pertama.

Pasalnya, seringkali para bumil yang usia kehamilannya baru trimester pertama belum bisa terdeteksi karena fisiknya belum memperlihatkan tanda-tanda kehamilan secara jelas.

Nah, dengan program ini para bumil jadi makin aman dan nyaman deh naik krl. Jangan lupa beritahu informasi ini pada istri, saudara atau teman yang sedang hamil ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini