Pilpres AS Belum Ada Kejutan, Biden Tetap Yakin Menang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Donald Trump diproyeksikan akan memenangkan pemilihan di daerah Ohio dan negara bagian Florida. Sang penantang dari Partai Demokrat, Joe Biden percaya bahwa ia berada di jalur yang tepat memenangkan Pemilihan Presiden Amerika Serikat kali ini.

“Kami yakin berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini,” kata Joe Biden, melansir Washington Post, Rabu, 4 November 2020.

“Ini belum berakhir sampai setiap suara dihitung,” sambung mantan Wakil Presiden Amerika Serikat itu.

Hasil perhitungan suara pemilihan Presiden Amerika Serikat antara Donald Trump dan Joe Biden menunjukkan persaingan sengit di sejumlah negara bagian kunci. Meski diproyeksikan menang di Florida dan Texas, rivalitas masih berlangsung di Georgia, Pennsylvania, Wisconsin, Michigan, Arizona, serta North Carolina.

Sejauh ini sejumlah negara bagian yang menjadi poros kekuasaan Partai Demokrat dan Partai Republik telah menyelesaikan pemungutan suara dan belum ada kejutan berarti.

Rata-rata negara bagian memihak pada salah satu partai, sehingga fokus para calon presiden biasanya tertuju pada 12 atau lebih negara bagian yang peluang kemenangannya 50-50 dan negara-negara bagian ini dijuluki ‘battleground states’ atau negara bagian kunci pertarungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini