Pilpres 2024, Golkar Usung Airlangga Hartarto Jadi Calon Presiden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Helatan pesta demokrasi Pilpres 2024 tampaknya sudah memanas di tahun 2020 ini. Padahal usia periode ke-2 Presiden Joko Widodo yang masih seumur jagung, partai koalisi pemerintahan seakan tak mampu menahan nafsu politiknya untuk mengajukan jagoannya di Pilpres mendatang.

Salah satunya Partai Golkar, melalui Waketum DPP Golkar Rizal Mallarangeng, mengatakan dalam Pilpres 2024 pihaknya akan mengusung sang ketua umum, Airlangga Hartarto sebagai presiden.

“Selain mengusung Ketum, Golkar juga berupaya merebut kembali kejayaannya,” kata Waketum Golkar Rizal Mallarangeng dalam sambutannya pada pembukaan Musda X Golkar Papua di Jayapura, Senin 9 Maret 2020.

Ia pun mengajak seluruh kader untuk menjadikan musda x sebagai momentum baru guna merebut kembali kejayaan Golkar.

Sementara Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal mengatakan saat ini berbagai pembaruan sedang dilakukan diantaranya tidak memungut biaya pendaftaran kepada para kader maupun bukan kader yang ingin maju dalam pilkada di 11 kabupaten.

Golkar Papua akan memberikan dukungan sepenuhnya sehingga para calon tidak perlu meminta dukungan langsung ke DPP Golkar. Proses pemberian dukungan yang dilakukan tanpa mahar itu akan dilakukan secara prosedur, kata Klemen Tinal yang juga menjabat sebagai Wagub Papua.

Sekda Papua Hery Dosinaen menyampaikan selamat kepada Partai Golkar yang sedang melaksanakan musda. Harus ada konsolidasi organisasi dan senantiasa melakukan koordinasi sehingga Papua bangkit, mandiri dan sejahtera terwujud, harap Dosinaen.

Pembukaan musda yang berlangsung Senin malam ditandai dengan pemukulan tifa, akan berlangsung hingga Selasa 10 Maret 2020.

1 KOMENTAR

  1. Itukan calon dari partai Golkar. Kalau kita rakyat Indonesia akan mengusung Ade Armando sebagai capres. Ia sangat NKRI harga Mati. Nanti kita usul capresnya Abu Janda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini