Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Sekretaris Kabinet Pramono Anung

MATA INDONESIA, JAKARTA –┬áPutra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono yang berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa dipastikan melawan kotak kosong pada Pilkada Ngawi 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, pasangan ini meraup semua dukungan parpol. Sementara tak ada lawan dari jalur independen yang mendaftar. Sehingga, hanya ada satu pasangan calon saja.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam menyebut, hingga hari terakhir pendaftaran tahap kedua, tidak ada lagi calon yang akan maju di Pilkada Kediri.

“Hari terakhir pendaftaran tahap II pada 13 September 2020 lalu, tidak ada calon lain lagi yang mendaftar,” kata Choirul, Selasa 23 September 2020.

Akibatnya, dengan ditutupnya pendaftaran tahap 2 di kedua daerah tersebut, secara otomatis hanya pasangan yang mendaftar lah yang dinyatakan lolos. Pasangan tersebut, nantinya akan melawan kotak kosong saat hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Meski demikian, ia mengaku tahapan Pilkada Kediri tetap akan berjalan sebagaimana mestinya, meski dalam kontestasi nantinya sepasang calon kepala daerah akan melawan kotak kosong.

“Tahapan selanjutnya sama seperti daerah-daerah lain, seperti ada kampanye, tes kesehatan, debat publik dan sebagainya,” ujarnya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here