Pilkada 2020, Khofifah: Muslimat NU Netral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menegaskan, organisasinya akan tetap bersikap netral selama Pilkada 2020 berlangsung.

“Muslimat ini bukan parpol. Jadi secara perorangan, warga negara, mereka akan menyalurkan aspirasi sesuai pilihan,” kata Khofifah dalam Mukernas Muslimat NU di Kota Batu, Kamis 29 Oktober 2020.

Ia pun menjelaskan soal adanya figus dari organisasinya yang ikut ambil bagian dalam tim pemenangan calon tertentu. Bagi Khofifah, hal itu adalah representasi individual, tidak ada sangkut pautnya dengan Muslimat NU.

“Ada figur-figur ya di kabupaten, kota atau provinsi, mereka ingin memberikan support. Maka itu secara individual, secara organisasi tidak dibenarkan,” ujarnya.

Rakernas dan Mukernas Muslimat NU digelar di Singashari Resort Kota Batu, 28 Oktober-1 November 2020. Acara dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini