Pidato Sertijab, Firli Bangkitkan Semangat Pemberantasan Korupsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru menjabat, Ketua KPK periode 2019-2023 Firli Bahuri langsung berapi-api menyampaikan komitmennya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Firli yang baru saja dilantik pada Jumat 20 Desember 2019 sore tadi oleh Presiden Joko Widodo menegaskan, pemberantasan korupsi tidak boleh mati.

“Pimpinan KPK boleh berganti, tapi semangat berantas korupsi tak boleh mati,” ujar Firli dalam pidatonya saat momen sertijab di Gedung KPK, Jakarta.

Firli melanjutkan, ke depan pemberantasan dilakukan harus bersama rakyat, secara profesional, akuntabel, transparan, serta tetap memperhatikan hak asasi manusia.

Dalam waktu dekat, Firli dan anggota baru KPK di bawah komandonya akan segera melakukan penyesuaian dan mempelajari kasus yang tengah ditangani internal lembaga antirasuah tersebut.

“Kasus akan ditanyakan kepada Deputi Penindakan. Jadi saya tidak mau bicara kasus per kasus ya,” ujar Firli. (Maropindra Bagas)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini