Moeldoko

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Moeldoko menyampaikan pidato perdananya usai didapuk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Di hadapan peserta KLB, Moeldoko menegaskan, ia sama sekali tidak minta dipilih sebagai ketua umum. Namun, karena para kader memiliki keyakinan, dirinya pun tidak bisa menolak dipilih.

“Saya tidak ada memaksa saudara untuk memilih saya. Kita semua hadir dari sebuah keyakinan. Pak Marzuki Ali punya pengalaman di partai yang luar biasa, saya punya pengalaman di militer dan pemerintahan. Para senior punya filosofi dan semangat tinggi. Kalau semua kekuatan ini disatukan maka akan menggemparkan Indonesia,” kata Moeldoko, Jumat 5 Maret 2021 malam.

Selain itu, Moeldoko juga bicara soal nilai-nilai kepemimpinan. Menurutnya, seorang pemimpin kuat karena sokongan bahawannya. Karena itu, seseorang yang berada di puncak, haruslah memberi semangat tanpa henti ke semua anggotanya.

“Berbicara¬†leadership, kekuatan panglima ada di tangan kalian semua. Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki prajurit yang tangguh. Seorang pemimpin tugasnya memberikan kekuatan dan energi kepada komandan di bawahnya, bukan malah melemahkan,” ujar Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko menegaskan KLB Deli Serdang sudah sesuai dengan AD/ART dan konstitusi partai. Ia sekaligus membantah tudingan bahwa kongres berjalan secara ilegal.

Moeldoko pun mengajak seluruh kader dari Sabang sampai Merauke untuk sama-sama berjuang meraih kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Tidak ada yang tertinggal. Semuanya kita bersatu padu. Seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan kekuatan dan energi yang luar biasa kepada bawahan,” kata Moeldoko.

“Kepada seluruh peserta kongres, saya apresiasi atas permintaan kalian untuk menjadikan saya Ketua Umum Demokrat.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here