Pidato Kenegaraan Jokowi, Polri Terjunkan 7.500 Personel untuk Pengamanan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Rencananya, Jumat 16 Agustus 2019 besok pagi Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung MPR RI, Senayan. Untuk pengamanan, Polri menerjunkan sebanyak 7.500 personel.

Dijelaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, pengamanan tersebut sudah termasuk prosedur lalu lintas menuju lokasi pidato kenegaraan presiden.

“Prosedur pengamanan Presiden sudah tetap. Biasanya kalau ada Presiden itu kita lapor protap ke panwas kita, ada Polri dan teman-teman TNI,  juga ada Pemda (Pemprov DKI Jakarta),” kata Irjen Gatot.

Tak hanya itu, Gatot berkata pihaknya juga sudah menetapkan prosedur pengamanan lalu lintas dan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung pengamanan. Kesatuan Brimob, Sabhara, lalu lintas dan lainnya dipastikan terjun ke lapangan.

Menjelang detik-detik HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan. Rencananya, pidato tersebut mengangkat tema ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’.

Kabarnya, dalam pidato itu, Presiden Jokowi akan mengumumkan ibu kota baru Indonesia pengganti DKI Jakarta.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini