Pidato Kenegaraan Jokowi Dipuji PAN, Amien Rais Kejang-kejang?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – DPP PAN menyampaikan pujian besar atas pidato keegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat 14 Agustus 2020.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, apa yang disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraan adalah hal yang sudah seharusnya diambil untuk menyelamatkan warga Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Langkah-langkah itu adalah langkah extraordinary yang memang perlu diambil dalam penyelamatan perekonomian, penyelamatan warga dari aspek kesehatan,” kata Eddy di Jakarta.

Eddy juga menyebut, gagasan Jokowi yang disampaikan dalam pidato harus jadi momentum untuk mengatur ulang strategi perekonomian dan kehidupan yang lebih sehat.

Menurutnya, saat ini dunia sudah melakukan persis dengan apa yang disampaikan Jokowi soal resetting kondisi. PAN menilai, momen ini menjadi kesempatan untuk sebuah lompatan besar ke depannya.

“Apa yang disampaikan Presiden yang disampaikan kepada anggota DPR merupakan pemicu bagi kami untuk melakukan hal yang sama, yaitu resetting perekonomian dan tatanan kehidupan,” ujarnya.

Lalu bagaimana nasib Amien Rais mengetahui partai yang didirikannya malah memuji pidato Jokowi? Ya, publik tahun, politikus senior itu kerap melontarkan kritik-kritik tajam kepada Jokowi.

Sebelumnya, ia bahkan menyebut Jokowi tidak pandai memimpin Indonesia. Amien juga mendesak Jokowi mencopot separuh menteri di Kabinet Indonesia Maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini