Piala Thomas: Lawan Malaysia, Tunggal Putra Harus Tetap Konsisten

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUS – Indonesia akan menghadapi Malaysia di perempatfinal Piala Thomas. Tunggal putra harus tetap konsisten seperti lawan Taiwan.

Indonesia akan menghadapi Malaysia, Jumat 15 Oktober 2021 pukul 18.30 WIB. Ini adalah ulangan perempatfinal Piala Sudirman dua pekan lalu dimana Tim Merah Putih kalah 2-3.

Ketika menang lawan Taiwan di laga pamungkas penyisihan grup, tunggal putra menyapu bersih kemenangan. Sebaliknya, sektor ganda yang menjadi andalan justru kalah.

Ketika menghadapi Thailand, sektor ganda sukses menyumbangkan dua angka. Namun ketika menghadapi Taiwan, sektor ini belum berhasil menyumbangkan poin.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang kalah lawan Thailand, mampu bangkit dan menang di laga lawan Taiwan. Sementara Shesar Hiren Rhustavito, yang turun di partai penentu, selalu meraih kemenangan di dua laga terakhir.

“Kuncinya, ketiga pemain tunggal bisa menikmati permainan. Dampaknya, seluruh permainan bisa keluar semua. Ketika membuat kesalahan dan ketinggalan angka pun, mereka tetap tenang dan akhirnya bisa bangkit untuk menambah angka,” ujar pelatih tunggal putra, Irwansyah.

“Mereka bermain all out. Semangat tempurnya tinggi. Ini nilai positif yang harus dijaga,” katanya.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky pun mengaku lega dan puas dengan performa para pemain. Terutama pemain tunggal pertama dan kedua yang kalah melawan Thailand, kemudian bisa tampil optimal dan menang melawan Taiwan.

“Selamat kita menang. Yang kemarin kalah, kini malah bisa bermain bagus lagi dan bisa menang. Setelah kemenangan ini mohon dijaga makan dan istirahatnya, juga latihannya agar kita siap untuk bertarung mati-matian di perempatfinal,” ungkap Rionny.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini