Piala Raja: Koeman Terpesona Barcelona Lolos dari Lubang Jarum

Baca Juga

MATA INDONESIA, GRANADA – Barcelona lolos dari lubang jarum menghadapi Granada di perempatfinal Piala Raja. Ronaldo Koeman kagum dengan aksi comeback anak asuhnya.

Berlaga di perempatfinal Piala Raja, Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB di Estadio de Los Carmenes, Barcelona mengalahkan Granada dengan skor 5-3 melalui perpanjangan waktu 2×15 menit.

Skor imbang 2-2 menghiasai laga dalam waktu normal 90 menit. Granada mampu unggul 2-0 hingga menit ke-87 berkat gol Kenedy dan Roberto Soldado.

Tapi, Barcelona bisa menyamakan skor 2-2 dalam waktu empat menit. Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-88 dan Jordi Alba memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu berkat gol di masa injury time atau menit ke-90+2.

Di babak perpanjangan waktu, Barcelona mencetak tiga gol tambahan melalui Griezmann, Alba, dan Frenkie de Jong, sedangkan Granada menambah satu gol melalui Fede Vico.

“Saya sangat bahagia dengan karakter yang ditunjukkan. Hal ini terlihat di ruang ganti pemain setelah pertandingan dan sekaligus menggambarkan seberapa bagus penampilan kami. Kami berada di jalur yang tepat,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Kamis 4 Februari 2021.

“Ini sungguh luar biasa, sepak bola luar biasa. Saya pikir kami tampil bagus. Ada banyak peluang di awal-awal pertandingan, tim menunjukkan perjuangan keras. Di babak tambahan waktu kami juga luar biasa. Kami menunjukkan mentalitas tim,” ujarnya.

“(Dalam kondisi tertinggal 0-2) kami terus berusaha keras. Kami tahu sedikit dijauhi keberuntungan karena ada beberapa bola yang tak mau masuk ke gawang. Tampak kami nyaris kalah di pertandingan ini,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini