Antonio Conte (Foto: Pledge Times)

MATA INDONESIA, TURIN – Tugas berat ada di tangan Antonio Conte yang punya misi membawa Inter Milan lolos ke final Piala Italia. Bisa singkirkan Juventus, Conte?

Inter akan menghadapi Juventus pada leg kedua semifinal Piala Italia, Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB di Allianz Stadium. Di leg pertama, Nerazzurri kalah dengan skor 1-2.

Untuk bisa melaju ke final, minimal Inter harus mengalahkan Juventus dengan skor 2-0. Peluang masih ada. Apalagi Inter pernah mengalahkan Juventus 2-0 di Serie A, walaupun kala itu bermain di Giuseppe Meazza.

Tak seperti di leg pertama, kali ini Inter Milan bisa memainkan Romelu Lukaku dan Achraf Karimi yang usai menjalani sanksi. Conte ingin anak asuhnya tampil sepenuh hati dan membuat fans bangga.

“Kami tahu tim ini harus bisa membuat fans bangga. Para pemain sadar, siapa pun yang memakai jersey ini harus membuat fans bangga, apa pun hasil akhirnya. Ini harus jadi misi kami,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Selasa 9 Februari 2021.

“Kami harus mempersiapkan tim dengan cara yang tepat. Itu hal terbaik untuk meyakinkan para pemain bisa memenangkan pertandingan ini. Kami harus tampil dengan determinasi tinggi dan berusaha tampil sempurna. Hanya dengan tampil sempurna kami bisa mengalahkan Juventus,” katanya.

“Juventus tim kuat yang tak butuh diberi ‘hadiah’, seperti yang kami lakukan di pertemuan pertama. Kami harus tampil lebih baik lagi. Saya pernah jadi pemain, saya tahu beberapa kesalahan bisa terjadi, tapi kami harus belajar dari kesalahan,” ungkapnya.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here