Piala Dunia U-20 Ditunda, PSSI Harap Indonesia Bisa Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI berharap, dengan penundaan Piala Dunia U-20 dari 2021 ke 2023, Indonesia bisa menjadi juara. Demikian diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Akibat pandemi Covid-19, FIFA memutuskan menunda Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 yang diumumkan pada Kamis 24 Desember 2020. Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 dan Peru tuan rumah Piala Dunia U-17.

Meski menunda dua even tersebut, FIFA menjamin tak ada perubahan status tuan rumah. Artinya, Indonesia akan tetap menjadi host Piala Dunia U-20 di 2023 mendatang.

PSSI sudah menyiapkan semuanya termasuk membentuk timnas U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20. Tim besutan Shin Tae-yong sudah menjalai pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan dan akan dilanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol. Rencananya, timnas U-19 akan berangkat Sabtu 26 Desember 2020.

Dengan penundaan ini, maka timnas U-19 yang sudah dipersiapkan tak mungkin lagi ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023 karena faktor usia. Pemain yang tampil di Piala Dunia U-20 usianya harus di bawah 20 tahun.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas yang akan kita persiapkan nantinya, dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini