MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 tetap akan melakoni empat pertandingan uji coba di Kroasia meski AFC memutuskan menunda Piala Asia U-19 dari 2020 ke awal 2021.

Sebelumnya, Timnas U-19 mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan hasil dua kalah (Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7) dan satu imbang (Arab Saudi 3-3).

Saat ini Garuda Muda sudah dua pekan berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba. Meski Piala Asia U-19 ditunda, David Maulana dkk. akan tetap menjalani uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here