Petronas Siap Tampung Valentino Rossi di Balapan MotoGP 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kontrak Valentino Rossi bersama timnya Monster Energy Yamaha akan berakhir hingga MotoGP 2020. Tim pabrikan Yamaha itu sudah menunjuk pengganti Rossi, yakni Fabio Quartararo.

Melihat hal itu, tim MotoGP asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT mencoba menawarkan Valentino Rossi untuk terus melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP pada 2021.

Kepala Tim Petronas Yamaha, Razlan Razali, membuka pintu untuk The Doctor bergabung dengan timnya. Namun, Razali memastikan belum ada komunikasi dengan Rossi.

Rossi memutuskan untuk menunda pensiun dari ajang balap motor yang telah membesarkan namanya. Langkah itu diambil Rossi karena ia menilai tidak adil pensiun dengan tidak menjalani balapan MotoGP 2020.

Keputusan pebalap berusia 41 itu mengundang tanda tanya berikutnya terkait tim yang akan diperkuat musim depan. Hal ini dikarenakan kontrak Rossi bersama Yamaha Monster Energy akan habis pada akhir musim MotoGP 2020.

Posisi Rossi di MotoGP 2021 akan digantikan Fabio Quartararo yang saat ini berstatus pebalap Petronas Yamaha.

“Saya terus melihat telepon saya setiap hari dan sejauh ini saya tak melihat apapun. Saya berharap setidaknya Rossi mengirimkan pesan WhatsApp,” ujar Razali seraya berseloroh seperti dilansir Crash.

“Sejauh ini belum ada negosiasi. Kami akan tetap terbuka untuknya dan kami ingin tahu apa yang dia inginkan.”

Razali mengungkapkan kedatangan Rossi akan jadi suatu hal yang diinginkan timnya. Hal ini mengacu nama besar yang dimiliki Rossi di ajang MotoGP.

“Kami tidak akan menutup pintu dan mengabaikannya. Dia adalah juara dunia sembilan kali dan akan memberikan banyak hal dari segi pemasaran dan pemberitaan,” katanya.

“Namun, kami benar-benar perlu mengetahui kesepakatannya. Apa yang boleh dan apa yang tidak? Kami perlu memahami apa yang dia inginkan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Okupansi Hotel di DIY Terlambat Meningkat, PHRI masih Optimistis Target Tercapai 90 Persen

Mata Indonesia, Yogyakarta - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mengakui bahwa tingkat keterisian hotel di wilayahnya selama libur Lebaran tahun ini sedikit di bawah prediksi. Penundaan liburan hingga prioritas acara keluarga di rumah tampaknya menjadi faktor utama dalam hal ini.
- Advertisement -

Baca berita yang ini