Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mauricio Pochettino telah resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG). Namun, bukan hal mudah menangani tim juara bertahan Liga Prancis ini, karena para petinggi klub sudah menaruh ekspektasi besar terhadap manajer asal Argentina tersebut.

Menurut Direktur Olahraga PSG Leonardo, pihaknya yakin Pochettino mampu membuat tim menjadi sempurna.

Apalagi, Pochettino merupakan mantan pemain PSG, yang aktif pada 2001-2003 lalu, dengan torehan 4 gol dari 70 laga. Ia diyakini sudah menyatu dengan DNA milik PSG.

Pochettino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Parc des Princes pada awal Januari 2021, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun bila ia mencapai targetnya selama dua musim berikutnya.

Baru merapat beberapa hari di PSG, Pochettino sudah membawa PSG memuncaki klasemen sementara Ligue 1, lalu mempersembahkan gelar Trophee Des Champions, trofi pertama yang ia menangkan sebagai seorang pelatih.

Pochettino menyaksikan timnya mengamankan trofi dengan mengalahkan Marseille 2-1 awal bulan ini. Gol dari Mauro Icardi dan Neymar memastikan bahwa Parisians tetap menjadi kekuatan dominan di tanah airnya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here