Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca di Star Wars Tutup Usia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dunia perfilman internasiomal kembali berduka. Peter Mayhew, pemeran Chewbacca di film Star Wars meninggal dunia di usia 74 tahun. Menurut keterangan pihak keluarganya aktor kelahiran Inggris ini meninggal Kamis 2 Mei 2019 waktu setempat atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Tokoh Chewbacca adalah seorang Wookiee berbulu yang menjadi pengikut loyal Han Solo dalam film bertema luar angkasa itu.

Meski membintangi lima film Star Wars, wajah Mayhew tak pernah terlihat sebab seluruh tubuhnya selalu dibalut kostum Wookiee.

Pihak keluarganya mengumumkan di Twitter bahwa sang aktor meninggal dunia di rumahnya di Texas, Amerika Serikat (AS). Namun, penyebab kematiannya tidak disebutkan, dilansir dari Reuters.

Aktor berperawakan tinggi kurus itu kali pertama muncul sebagai karakter Chewbacca yang dicintai penggemar dalam Star Wars di 1977. Ia kemudian ikut bermain dalam empat film lainnya, yaitu The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, Revenge of the Sith, dan The Force Awakens.

Ia juga menjadi konsultan di belakang layar bagi seri terakhir film tersebut yang diluncurkan pada 2017, The Last Jedi dan membantu melatih penggantinya memerankan Chewbacca

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini