Pesawat Tujuan Tolikara Jatuh di Danau Sentani, Pilot Ditemukan Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) dilaporkan jatuh pada Selasa 12 Mei 2020 sekitar pukul 06.27 WIT di kawasan Danau Sentani dalam penerbangan Sentani-Mamit. Seorang pilot meninggal dunia dan telah ditemukan di dasar sungai sentani

Perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKIT) Papua, Norbert Tunyanan, mengaku pesawat nahas itu dikemudikan Joice Lin berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mengungkap jenazah Joice Lin telah ditemuka pada Selasa pagi, 12 Mei 2020, di sekitar danau.

“Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani,” jelas Tunyanan dihubungi di Jayapura, Selasa pagi, 12 Mei 2020, melansir Antara.

Dia menerangkan jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih berada di dalam kokpit pesawat. Dia mengungkap piot sempat berkata sebelum pesawat jatuh.

“Pilot Joice sempat berkata ‘may day may day’, dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1,” katanya.

Dia mengatakan kejadian pesawat jatuh itu sempat dilihat oleh salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE. Kejadian jatuhnya pesawat pun sempat difoto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini