Pesawat Militer Jatuh dan Terbakar, 22 Taruna AU Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-22 orang taruna angkatan udara Ukraina dikabarkan meninggal dunia setelah pesawat angkutan militer yang membawanya jatuh dan terbakar di dekat jalan tol di dekat jalan raya di timur laut Ukraina pada Jumat 25 September 2020 malam.

Dilansir Reuters, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina Ruslan Khomchak mengatakan, pesawat Antonov An-26 jatuh ketika akan mendarat dalam sesi latihan. Dalam peristiwa itu juga dilaporkan dua orang terluka parah.

Dalam video yang diunggah oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Anton di Facebook, menunjukkan pesawat tersebut terbakar di dekat jalan dan asapnya membumbung ke langit.

Investigasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat sudah dimulai. Gubernur Kharkiv Oleksiy Kucher mengatakan, seorang pilot melaporkan terjadi kegagalan pada mesin kiri dari pesawat bermesin ganda tersebut.

Interfax Ukraine mengatakan, seharusnya hal itu tidak perlu menjadi situasi yang berbahaya bagi pilot berpengalaman.

Berdasarkan informasi awal, Kucher mengataka beberapa orang penumpang berhasil melompat keluar ketika pesawat berada di ketinggian rendah.

Seorang saksi mata yang sedang mengendarai kendaraannya menuju Chuhuiv mengatakan kepada Reuters bahwa dia melihat seorang pria yang terbakar berlari dari pesawat setelah pesawat itu jatuh.

“Mobil lainnya berhenti di belakang kami. Kami mengambil alat pemadam api dan berlari bersama pengendara lain untuk menolongnya,” ujar pengendara bernama Yaroslav.

Layanan Darurat Nasional Ukraina mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar 2 kilometer dari bandara militer. Disebutkan ada 27 orang di dalam pesawat itu. Para taruna berasal dari Kharkiv University of Air Force yang dikelola Kementerian Pertahanan.

“Sebuah komisi negara sedang dibentuk untuk mengidentiasi semua keadaan dan penyebab peristiwa ini. Pencarian hingga penyelamatan akan terus dilakukan di lokasi,” kata kantor kepresidenan dalam keterangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini