Pesawat Garuda Terpaksa Mendarat di Halim Karena Permintaan Penumpang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia GA 271 rute Banyuwangi – Bandara Soekarno-Hatta terpaksa mendarat di Halim Perdanakusuma karena permintaan penumpangnya.

Menurut VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Ikhsan Rosan pesawat itu gagal mendarat di Soekarno-Hatta karena cuaca buruk, Jumat 22 November 2019.

“Sebagian penumpang telah diturunkan bandara Halim atas permintaan mereka sendiri,” kata Rosan dalam keterangan resmi Jumat.

Rosan menegaskan Garuda bersedia mengakomodir permintaan tersebut setelah berkoordinasi dengan otoritas dan ground handling di Halim.

Selama ini, Garuda Indonesia tidak memiki rute penerbangan dari dan ke Halim sehingga tidak memiliki ground handling di bandara tersebut. Akibatnya perlu melakukan koordinasi beberapa saat sebelum mendarat.

Sebanyak 69 penumpang pesawat itu turun di Halim, sedangkan 25 lainnya melanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui pernyataannya, Rosan meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Pengalihan bandara menurutnya demi alasan keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini