becanda bawa bom penerbangan AirAsia dibatalkan
becanda bawa bom penerbangan AirAsia dibatalkan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mungkin ini harus menjadi pembelajaran bagi semua orang, ketika berada di dalam pesawat jangan becanda kelewatan. Seperti yang dilakukan seorang penumpang di Pesawat AirAsia yang becanda mengaku membawa bom.

Alhasil, pesawat tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai dari Yogyakarta, batal terbang. Hal ini dibenarkan oleh Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono.

“AirAsia mengonfirmasi penundaan keberangkatan penerbangan QZ8441 tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menyusul adanya penumpang yang mengaku membawa bom saat persiapan keberangkatan di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta. Kejadiannya kemarin, Jumat 6 Desember 2019),” ujar Baskoro, Sabtu 7 Desember 2019.

Menurut dia, petugas keamanan AirAsia kemudian mengamankan penumpang tersebut beserta barang bawaannya. Lalu, petugas memeriksa kembali seluruh penumpang dan barang bawaannya dengan alasan keamanan.

Menurut Baskoro, AirAsia mengecam segala tindakan yang mengancam keamanan penerbangan. “AirAsia mengecam segala bentuk tindakan yang mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan baik yang disengaja maupun tidak,” katanya.