Pesan Tegas Doni Monardo ke Stasiun TV: Protokol Kesehatan Bukan Mainan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menitip pesan yang tegas kepada seluruh stasiun televisi di Tanah Air. Ia meminta, semua acara yang ditayangkan ke masyarakat, menampilkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Bapak ibu saya enggak minta lama-lama paling enggak dua sampai tiga minggu saja kita ubah total penampilan kita di TV, terutama acara reality show yang melibatkan artis-artis idola masyarakat kita,” kata Doni di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Doni menilai, sejumlah televisi banyak menampilkan acara-acara yang cenderung abai terhadap protokol kesehatan.

Ia menegaskan, protokol kesehatan harus ditaati, dan tidak dianggap sebagai sebuah candaan belaka, apalagi terkait dengan tayangan yang disuguhkan ke masyarakat.

“Masalah protokol kesehatan jangan dibuat bercanda, jangan dianggap mainan. Pakai masker, maskernya dipeloroti di sini, bayangkan publik melihat tata cara memperlakukan masker,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, masyarakat kerap meniru apa yang ditampilkan pada televisi. Karenanya jika acara-acara yang ditayangkan pada televisi banyak tak mengindahkan prokes, maka bakal ditiru oleh mereka.

“Saya memohon dengan sangat seluruh penyelenggara, seluruh pimpinan media terutama TV yang mana 63 persen keberhasilan kita sosialisasi itu ada di media. Dan itu sejak bulan Maret setelah ada data survei 63 persen keberhasilan sosialisasi, edukasi ada di media,” kata Doni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini