Pesan Sederhana Barack Obama untuk Joe Biden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Joe Biden dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat yang baru, menggantikan Donald Trump pada Rabu 20 Januari 2021.

Sebelum pelantikan, eks Presiden AS Barack Obama pun menitipkan pesan untuk Joe Biden, yang telah memenangkan pilpres dengan menumbangkan petahana Trump pada November 2020 lalu.

“Selamat untuk sahabat saya, Presiden @JoeBiden! Inilah waktumu,” tulis Obama dalam akun Twitter-nya.

Dalam pesan tersebut, Obama menyelipkan sebuah foto lama, saat ia dan Biden saling menepuk punggung, kala bertugas di Gedung Putih, beberapa tahun silam.

Ya, Biden adalah Wakil Presiden AS, mendampingi Obama sebagai presiden kala menjabat dua periode, dari tahun 2009 hingga 2017.

Obama akan menjadi salah satu dari tiga mantan Presiden AS yang akan hadir dalam pelantikan Biden. Dua mantan Presiden AS lainnya yang akan hadir adalah Bill Clinton dan George W Bush.

Biden dan Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, akan dilantik di West Front Gedung Capitol AS pukul 11.30 waktu setempat.

Biden akan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung AS, hakim agung John Roberts, sedangkan Harris akan dilantik oleh hakim agung Sonia Sotomayor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini