Pesan Presiden untuk KSAU Marsekal Fadjar: Amankan Wilayah Udara RI di Perbatasan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Marsekal Fadjar Prasetyo secara resmi menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau). Dirinya mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengamankan wilayah udara diperbatasan.

“Pesan khusus dari Bapak Presiden untuk TNI AU adalah pengamanan wilayah udara di perbatasan,” kata Fadjar usai dilantik di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 20 Mei 2020.

Fadjar mengatakan nantinya perintah dari Mantan Gubernur DKI Jakarta akan menindaklanjuti. Walaupun kata dia saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Nanti saya tindak lanjuti bahwa meskipun situasi sedang seperti ini, sedang ada pandemi covid, tetapi kesiap siagaan kami akan tetap dan ditingkatkan,” katanya.

Dia mengatakan di tengah pandemi ini tidak ada perubahan strategi pengamanan. Walaupun belum ada ancaman dalam sektor TNI AU namun pihaknya tetap melakukan operasi untuk meningkatkan keamanan.

“Walau ancaman belum ada kami tetap melaksanakan oprasi rutin tetapi apabila ada peningkatan kami sudah ada rencana kontigensinya,” katanya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini