Pesan Polri Jelang Libur Tahun Baru 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 hanya tinggal menghitung hari saja. Polri pun berencana melakukan Operasi Lilin khusus serentak di seluruh Indonesia selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono berkata, pihaknya sudah meminta semua jajaran kepolisian di Tanah Air untuk membantu pemda dalam sosialisasi, mengingatkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum,” kata Istiono, Selasa 15 Desember 2020.

“Jangan pernah bosan untuk selalu membantu pemerintah daerah mengingatkan kepada masyarakat. Dalam kondisi saat ini kita dituntut bisa saling bersinergi dengan kepala daerah untuk terus aktif mengingatkan masyarakat bahayanya Covid-19,” ujarnya menambahkan.

Khusus di titik yang berpotensi terjadinya kerumunan, Istiono sudah menyiapkan semua kemungkinan, termasuk memberi penyuluhan dan imbauan langsung agar masyarakat tertib protokol kesehatan pencegah Covid-19.

“Disiplin memakai masker dengan benar, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari tempat wisata yang padat. Tujuannya untuk menanggulangi agar jangan sampai muncul klaster baru Covid-19,” kata Istiono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini