Pesan Perpisahan, Melania Trump: Terima Kasih Amerika!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ibu negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump sudah memberikan pesan perpisahan. Dalam pesan perpisahannya, Melania Trump mengucapkan terima kasih untuk AS dan banyak pihak yang selama ini menginspirasinya.

“Rekan-rekan Amerika saya, ini merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai ibu negara Amerika Serikat,” kata Melania Trump dalam video yang dirilis di Twitter, melansir Al Jazeera.

“Saya telah terinspirasi oleh orang Amerika yang luar biasa di seluruh negara kami,” sambungnya.

Melania kemudian menghaturkan rasa terima kasihnya kepada anggota militer dan penegak hukum. Akan tetapi, ia tidak secara langsung membahas insiden yang terjadi di Capitol Hill pada Rabu (6/1), yang dilakukan oleh para pendukung suaminya.

Diketahui, tak lebih dari 24 jam massa pendukung Donald Trump mengepung dan coba memasuki Capitol Hill. Kerusuhan pun tak dapat dihindari, membuat aparat kepolisian terpaksa melepaskan tembakan gas air mata.

Kerusuhan tersebut bahkan menimbulkan korban jiwa. Sebanyak lima warga AS dilaporkan meninggal dunia dan satu di antaranya merupakan aparat kepolisian setempat, Brian D Sicknik.

Akibat insiden ini, ribuan Garda Nasional pun dikerahkan ke Washington DC dan ibu kota negara bagian di seluruh Negeri Paman Sam. Terlebih, pelantikan Presiden AS terpilih, Joe Biden beberapa hari lagi akan dilangsungkan.

Kembali kepada sosok Melania, perempuan kelahiran Slovenia, 50 tahun silam itu juga memuji inisiatif “Be Best” yang berfokus pada masalah remaja, terutama kesehatan, keamanan online, dan penyalahgunaan opioid –obat penghilang rasa sakit yang dibuat dari tanaman opium seperti morfin.

“Janji bangsa ini adalah miliki kita semua. Jangan melupakan integritas dan nilai-nilai Anda. Ada setiap kesempatan untuk menunjukkan perhatian kepada orang lain dan membangun kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari kita dalam segala situasi,” sambung Melania merupakan istri ketiga Presiden Donald Trump.

Sayangnya, di penghujung statusnya sebagai ibu negara AS, Melania dilaporkan tidak mengundang calon ibu negara AS, Jill Biden untuk mengajaknya berkeliling ke kediaman keluarga. Tradisi tur Gedung Putih untuk yang pertama kalinya diberlakukan tahun 1953, ketika Bess Truman mengajak Mamie Eisenhower berkeliling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini