Pesan Penting Jokowi untuk Semua Pengusaha Mikro: Jauhi Rentenir!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada semua pengusaha kecil atau mikro agar tidak bermain-main sampai terjerat utang dengan rentenir.

“Jangan sampai ada yang masuk rentenir, hati-hati jangan,” kata Jokowi saat meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Subang, Jumat 29 November 2019.

Jokowi juga menyampaikan, agar pengusaha mikro berurusan dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang diinisiasi BUMN. Namun, para pengusaha harus menjaga kepercayaan sebagai nasabah, agar tidak kesulitan meminjam uang di kemudian hari.

“Kalau dapat pinjaman Rp 4 juta, gunakan seluruhnya untuk modal kerja. Gunakan semuanya untuk modal usaha. Jangan sampai, ‘Waduh ini ada baju bagus, hanya Rp 200 ribu’, beli, nah ini mulai,” ujar presiden.

Presiden juga mengimbau para nasabah yang sebagian besar ibu-ibu ini untuk membiasakan diri menabung jika masih ada uang sisa setelah membayar cicilan.

Di samping itu, Jokowi juga mengingatkan para nasabah untuk disiplin dalam mengangsur cicilannya. Untuk itu, ia berharap para nasabah bisa menyisihkan uang setiap harinya agar saat tiba waktu membayar cicilan, uangnya sudah siap.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini