menteri keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sebuah pesan penting dalam Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember.

Mengutip laman resmi Kementerian Keuangan, Menkeu Sri berpesan kepada seluruh jajarannya, agar tetap semangat membentuk lingkungan yang sehat tanpa digerogoti korupsi.

“Kementerian Keuangan dan jajarannya harus terus membuat sistem untuk menciptakan lingkungan yang sehat tanpa korupsi. Kalau rakyat tidak percaya dengan pemerintahnya, maka Indonesia takkan pernah maju,” kata Menkeu di Jakarta, Minggu 8 Desember 2019.

Sri mengingatkan, sebagai instansi Bendahara Negara, tidak hanya menekankan anti korupsi saja, tapi juga menegakkan kedisiplinan terhadap internal Kemenkeu.

Hal tersebut dilakukan di bawah lingkungan kementeriannya agar dapat bekerja dengan cara yang benar dan mencapai tujuan.

“Harus membakar semangat itu terus. Mengingatkan diri kita sendiri, teman kita, dan lingkungan kita agar terus menjaga #UangKita. Itu adalah uang rakyat kita,” ujar Sri Mulyani.

“First line of defence setelah diri kita sendiri adalah teman dan lingkungan sekitar. Agar kita terus diingatkan untuk terus berada di tempat yang benar dan tidak tergelincir ke arah yang salah” kata Menkeu menambahkan.