Pesan Gus Mus Jelang Ramadan, Ingatkan Protokol Kesehatan dan Berdoa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – KH Mustofa Bisri atau Gus Mus mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Indonesia, dalam menyambut Ramadan ini, sepatutnya menjaga kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Gus Mus berkata, bila ada pandemi, maka sewajarnya manusia harus menjaga dirinya. Selain itu, ulama kharismatik ini juga meminta masyarakat untuk nurut kepada ahli kesehatan.

“Semua ada tuntunannya. Seperti kalau ada pandemi di suatu tempat, kalau kamu berada di dalam jangan keluar, kalau ada dari luar jangan masuk. Itu tuntunan pokok,” kata Gus Mus, Jumat 9 April 2021.

“Jadi kita itu harus membiasakan, soal hukum cari ahli hukum, soal kesehatan cari ahli kesehatan, soal agama ya cari ahli agama. Jadi kita harus menempatkan segala sesuatu pada tempatnya,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Gus Mus meminta umat Islam agar melakukan introspeksi dengan cara menyucikan diri dan menjaga kesehatan sebaik-baiknya.

Salah satu sarannya adalah, tetap menggunakan masker dan taat protokol kesehatan, bukan untuk diri sendiri, melainkan juga orang lain.,

“Karena menggunakan masker bukan untuk dirinya sendiri, tapi menghormati orang lain. Saling menghormati inilah yang perlu kita tingkatkan supaya kita tidak melakukan hal yang justru merugikan kita bersama,” kata Gus Mus.

Ulama asal Rembang, Jawa Tengah ini juga mengingatkan, agar tak henti-hentinya berdoa kepada Sang Pencipta, dibarengi dengan usaha yang gigih.

“Supaya kita semua, jangan kita ayayi (menjalani) berdasarkan kemampuan kita sendiri. Tapi tetap memohon kepada Allah SWT, pencipta kita. Jadi kita berusaha dan berdoa,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini