Fahri Hamzah

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah hadir dalam deklarasi dukungan partainya untuk pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan, yakni menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Dalam momen tersebut, Fahri menitipkan pesan untuk Bobby dan Aulia, yang menurutnya adalah kolaborasi sempurna dalam Pilkada 2020 di Medan.

“Saya tidak sempat belajar tentang dinamika di Kota Medan dan juga khususnya kiprah daripada Mas Bobby dan Bang Aulia. Tapi begitu saya melihat pidatonya tadi, menurut saya ini kolaborasi yang sempurna. Tenang saya melihat tadi kolaborasinya. Kayaknya perjodohannya itu mantap sekali,” kata Fahri Hamzah, Jumat 25 September 2020.

Fahri mengingatkan Bobby dan Aulia soal sejarah tanah Melayu, yang orang-orang di dalamnya diajarkan bahasa, sejarah dan budaya, lalu menjadi satu akar, yakni Indonesia.

“Jadi harusnya dari sini kita berani untuk mencerahkan seluruh anak bangsa kita, Medan itu harus menjadi kota yang wajib dikunjungi seluruh anak bangsa Indonesia dan sebesar itulah beban yang harus ditampung Kota Medan ini, sehingga imajinasi yang kita tetapkan di sini adalah imajinasi besar,” ujar Fahri.

“Saya yakin dan sangat menyenangi tadi yang dijadikan pilihan kolaborasi, jantung dari demokrasi kita adalah kolaborasi, setiap orang harus ada dalam hak masing-masing. Dan kolaborasi itu bapak ibu sekalian tidak memerlukan orang yang datang dengan simbol relatif, yang hanya bisa berbicara tapi dia tidak bisa merakit kekuatan yang ada. Kolaborasi itu adalah kosakata zaman sekarang, zaman yang nafas dan jiwanya adalah demokrasi,” kata dia menambahkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here