Pertama Kali dalam 10 Tahun, Perempatfinal Liga Champions Tanpa Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, tidak ada Cristiano Ronaldo di perempatfinal Liga Champions.

Ronaldo gagal membawa Juventus melangkah ke perempatfinal Liga Champions meski mampu menundukkan Lyon 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Di laga ini, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Juventus sementara gol tunggal Lyon dicetak Memphis Depay. Di leg pertama, Juventus kalah 0-1. Artinya, agregat sama kuat 2-2. Tapi, Bianconeri kalah dalam agresivitas gol tandang.

Menurut Squawka, ini adalah pertama kalinya perempatfinal Liga Champions tanpa kehadiran Ronaldo. Hal ini pernah terjadi di musim 2009/10. Saat itu, Ronaldo yang berseragam Madrid, tersingkir di 16 besar. Uniknya, lawan yang menyingkirkan Madrid adalah Lyon.

Juventus mendatangkan Ronaldo di 2018 dengan harapan bisa menularkan kesuksesannya meraih juara Liga Champions di Madrid. Tapi, di dalam dua musim terakhir, Ronaldo baru mampu memberikan dua Scudetto, gelar yang sudah bisa diraih Juventus tanpa kehadiran pemain asal Portugal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini