Pertama dalam 16 Tahun, Perempatfinal Liga Champions Tanpa Ronaldo dan Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Untuk pertama kalinya sejak musim 2004/05, perempatfinal Liga Champions tanpa kehadiran dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Juventus dan Barcelona sama-sama rontok di babak 16 besar Liga Champions. Juventus disingkirkan Porto dengan agregat 4-4 (kalah agresivitas gol tandang). Sedangkan Barcelona dipecundangi PSG dengan agregat 5-2.

Perempatfinal Liga Champions tanpa Messi dan Ronaldo pernah terjadi di 2004/05. Kala itu Ronaldo masih memperkuat Manchester United, sementara Messi baru muncul sebagai pemain profesional.

Kedua pemain sebenarnya sudah saling berhadapan di fase grup musim ini. Messi tampil superior ketika Barcelona menundukkan Juventus 0-3 di Turin. Tapi, CR7 tak main di laga itu karena positif Covid-19.

Di pertemuan kedua di Camp Nou, Ronaldo sudah bisa bermain. Hasilnya, Juventus membalas kontan kekalahan di Turin dengan skor identik, 3-0.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman turut mengomentari fakta bahwa dalam 16 tahun, baru kali ini perempatfinal Liga Champions tanpa kehadiran Messi dan Ronaldo.

“Saya tak tahu apakah Messi merasa kesal dengan ini. Memang disayangkan (tanpa Ronaldo dan Messi), karena mereka berdua adalah pemain hebat, tapi Anda harus menerimanya,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Kamis 11 Maret 2021.

Dengan absennya Messi dan Ronaldo, banyak yang berpendapat bahwa era kedua pemain tersebut memasuki tahap akhir. Kini, muncul dua nama pemain muda yang sedang meroket, Erling Haaland (Dortmund) dan Kylian Mbappe (PSG).

Haaland dan Mbappe mampu membawa timnya masing-masing lolos ke perempatfinal Liga Champions. Keduanya disebut-sebut layak melanjutkan tongkat estafet Messi dan Ronaldo apalagi usia Haaland dan Mbappe masih muda. Perjalanan keduanya masih panjang dan bukan tak mungkin menyamai pencapaian Messi dan CR7.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini