Pertama dalam 15 Tahun, Semifinal Liga Champions Tanpa Messi-Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBON – Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, semifinal Liga Champions tanpa ada Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama tersingkir lebih awal.

Ronaldo lebih dulu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Tanpa disangka, Juventus dihentikan oleh Lyon. Meski agregat 2-2, tapi Juventus kalah agresivitas gol tandang.

Messi bisa melaju satu langkah lebih jauh dibandingkan Ronaldo. Dia membawa Barcelona menyingkirkan Napoli di babak 16 besar. Tapi, Messi justru menerima kekalahan telak di perempatfinal.

Barcelona dipecundangi Bayern Muenchen dengan skor telak 2-8. Alhasil, Messi pun mengikuti jejak Ronaldo sama-sama gagal melaju ke semifinal.

Menurut catatan Opta, ini adalah pertama kalinya sejak musim 2004/05 semifinal Liga Champions tanpa kehadiran Ronaldo dan Messi. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo maju ke semifinal 11 kali, lima kali ke final, dan juara lima kali. Sementara Messi maju ke semifinal delapan kali, empat kali maju ke final, dan empat kali juara.

Dengan fakta ini, apakah era Ronaldo dan Messi sudah berakhir? Pasalnya, Ronaldo sudah berusia 35 tahun sedangkan Messi hanya dua tahuh lebih muda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini