Edinson Cavani (Foto: Manchester Evening News)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskajer optimistis masalah rasisme takkan ganggu fokus Edinson Cavani untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

MU akan menjamu PSG pada matchday kelima Liga Champions Grup H, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB di Old Trafford. Laga ini sangat penting bagi kedua tim, terutama MU yang mengincar kemenangan demi memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tiga poin lawan PSG akan memastikan MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menyisakan satu laga. Sebaliknya, andai kalah, peluang masih ada tapi wajib meraih kemenangan atas RB Leipzig di laga pamungkas.

Cavani menjadi sorotan ketika mencetak dua gol sekaligus membawa MU menang atas Southampton akhir pekan kemarin. Sayang, kegemilangannya sedikit tercoreng akibat kalimat rasialis yang ditulisnya di media sosial.

Cavani sudah meminta maaf atas perkataannya tersebut walaupun FA tetap menyelidiki masalah tersebut dimana pemain Uruguay terancam minimal larangan main di tiga pertandingan. Solskjaer yakin fokus pemain 33 tahun itu takkan terganggu.

“Edinson siap untuk main. Tentu saja, dia akan melawan mantan klubnya dimana dia menjadi pencetak gol terbanyak. Jadi, secara mental mungkin sedikit berpengaruh,” ujar Solskjaer, di laman resmi klub.

“Dia pemain profesional dan berpengalaman. Dia akan berusaha mengubah pola pikir hari ini dan siap bertanding besok. Dia sudah belajar dari kesalahan dan mungkin sedikit berpengaruh, tapi dia harus bisa melupakan itu ketika bertanding,” katanya.

“Pemain top dunia bisa melupakan masalah untuk sementara waktu dan tampil bagus ketika dituntut untuk itu,” tutur pelatih asal Norwegia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here